Kamis, 16 Agustus 2012

Universitas Jember Buka Pendaftaran Dosen

JEMBER, KOMPAS.com - Universitas Jember membuka lowongan CPNS untuk tenaga dosen sebanyak 22 orang dengan kriteria telah menempuh pendidikan S-2.

Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember (Unej) Rokhani, SP, MSi di Jember, Kamis, menjelaskan bahwa ijazah pelamar antara S-1 dengan pascasarjananya harus dalam bidang ilmu yang serumpun.

Jurusan yang diperlukan adalah pariwisata, perpajakan, pendidikan biologi, pendidikan fisika, pendidikan matematika dan pendidikan guru sekolah dasar, ilmu keperawatan, sistem informasi, teknik mesin, teknik elektro, teknologi hasil pertanian dan dokter umum.

"Penerimaan dosen tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sudah bisa menggunakan sistem online. Pendaftar bisa mengakses laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) di http://cpns.kemdikbud.go.id," katanya, Kamis (16/8/2012).

Menurut Rokhani, perubahan tata cara pendaftaran kali ini bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi penerimaan CPNS.

Untuk pengiriman berkas-berkas bagi pendaftar CPNS Universitas Jember 2012, dialamatkan ke PO BOX 159 Jember 68121. Pendaftaran dimulai 15 sampai dengan 27 Agustus 2012 (cap pos).

"Semua petunjuk pelaksanaan pendaftaran CPNS bisa dilihat di laman Kemdibud tersebut," kata dosen Fakultas Pertanian Unej ini.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 1 September 2012. Bagi peserta yang lolos seleksi adminsitrasi akan diikutkan tes tahap I pada 18 September 2012.

Jika berhasil lolos di tes tahap I, peserta akan kembali diuji pada tes tahap II yang akan digelar pada 19 dan 20 September 2012.

"Pengumuman final akan dikeluarkan pada 25 September 2012 melalui laman Kemdikbud dan Universitas Jember," ujar Rokhani.

Tahun ini, katanya, untuk tenaga administrasi di Unej tidak ada formasinya karena sesuai dengan kebijakan pemerintah yang lebih mengutamakan tenaga fungsional.

Sumber :ANTARA

Editor :Benny N Joewono

Sumber : Kompas

0 komentar:

Posting Komentar